business loans >
Home
endang.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2016/2017
Masuk Sms 2
Count to
January 8, 2017, 8:00 am
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
318,261Visitors:
91Visitors today:
65Visitors yesterday:
77.36Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Seminar Mengenal Karakter & Perilaku Anak
Tuesday, 14 March 2017

 Setiap orang tua harus mengenal karakter dan prilaku anaknya sejak kecil begitulah inti dari seminar yang diberikan oleh Bapak Gustiana Ph.D, seorang psikolog klinik dari Jakarta. Sekolah Indonesia Bangkok memandang penting untuk menyelenggarakan seminar ini dengan mengundang para orang tua/wali murid. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 10 Maret 2017 di Masjid As-Syafiir KBRI Bangkok. Banyak orang tua yang bertanya langsung dan dilanjutkan konsultasi dengan pembicara pada hari-hari berikutnya.  

 Pembicara menegaskan bahwa: "Arti pentingnya pendidikan dini pada anak telah menjadi perhatian pemerintah. Anggapan bahwa pendidikan baru bisa dimulai setelah usia sekolah dasar, ternyata tidak benar, bahkan pendidikan yang dimulai usia taman kanak2 pun sebenarnya sudah terlambat. Menurut hasil penelitian di bidang neurologi seperti yang dilakukan oleh Dr. Benyamin S. Bloom, seorang ahli pendidikan dari universitas Chicago, Amerika Serikat, mengemukakan bahwa pertumbuhan sel jaringan otak pada anak usia 0-4 tahun mencapai 50% (Cropley,1994). Artinya bila pada usia tersebut otak anak tidak mendapatkan rangsangan yang maksimal maka segala tumbuh kembang anak baik fisik maupun mental tidak akan berkembang secara optimal. Peran yang sangat strategis dalam optimalisasi pendidikan usia dini adalah peran orang tua. Pembiasaan yang disertai dengan teladan dan diperkuat dengan penanaman nilai-nilai yang mendasari secara bertahap akan membentuk budaya serta mengembangkan hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan cara ini lingkungan keluarga dapat menjadi pola penting dalam pembudayaan karakter bangsa bagi anak dan generasi muda. Atas dasar itu, pendidikan karakter bukan sekedar mengajarkan mana yang benar dan mana yang salah, lebih dari itu, pendidikan karakter menanamkan kebiasaan (habituation) tentang hal mana yang baik sehingga anak-anak menjadi paham (kognitif) tentang mana yang benar dan salah, mampu merasakan (afektif) nilai yang baik dan biasa melakukannya (psikomotor). Dengan kata lain, pendidikan karakter yang baik harus melibatkan bukan saja aspek “pengetahuan yang baik” (moral knowing), akan tetapi juga “merasakan dengan baik” (moral feeling), dan “perilaku yang baik” (moral action). Pendidikan karakter menekankan pada habit atau kebiasaan yang terus-menerus dipraktekkan dan dilakukan. (Mendiknas, 2011). Pendidikan karakter berfungsi mengembangkan potensi dasar agar berhati baik, berpikiran baik, dan berperilaku baik. Memperkuat dan membangun perilaku anak yang multikultur, meningkatkan peradaban siswa yang kompetitif dalam pergaulan di masyarakat"

 
Selamat Datang Kakak-Kakak PPL UPI Bandung
Tuesday, 14 March 2017

 Selamat datang Kakak-Kakak PPL dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung yang akan menunaikan tugas pratik mengajar di Sekolah Indonesia Bangkok. Mereka berencana akan di Bangkok selama 2 (dua) bulan sejak Jumat, 10 Maret 2017, mereka adalah Kak Sardha Fadhilla (Seni Tari), Kak Fakhrana Adzhani (Seni Rupa), Kak Arie Fujiana (Seni Rupa), dan Kak Lukis Rekacipta (Seni Rupa). Mereka akan mengajar Seni Budaya dan TIK.

 
Dongeng di SI Bangkok
Tuesday, 14 March 2017

 Tidak setiap orang bisa mendongeng sekalipun ibu-ibu yang biasanyanya menginabobokan putra/inya. Namanya Kak Syamsul Yusuf beliau dari panggung dongeng K'Syam Baduy. Beliau juga aktivis CSR juga senior trainer "insipiring teacher".

 Kedatangan beliau ke Bangkok hanya beberapa hari dan Alhamdulillah kamis, tanggal 9 Maret 2017, SIB mendapat kesempatan untuk mendengarkan dongeng dari Kak Syamsul.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 395