business loans >
Home
yakub.jpg
Browse this website in:
Home
Official Site
News
Links
Contact Us
News Feeds
Downloads
Admission for SD, SMP, SMA
Admission for Kindergarten
Kurikulum KTSP
Video Streaming SIB
YouTube SIB Bangkok
Daftar Buku T.P. 2017/2018
Mid Semester
Count to
Time left
0 days
0 hours
0 minutes
Login Form





Lost Password?
No account yet? Register
Statistic
337,456Visitors:
47Visitors today:
60Visitors yesterday:
77.55Visitors per day: Ø
2.51Page views per visitor: Ø

Announcements

Ekstrakurikuler
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SD Kelas 1 s/d 6 dilaksanakan setiap Pukul 15.30-17.00 hari Senin=Gamelan dan Renang, Selasa=Sepak Bola, Rabu=Pencak Silat, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat=Pramuka Pukul 14.00-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMP dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional dan Tahsin Quran, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler untuk SMA dilaksanakan setiap hari Senin=Gamelan dan Tahsin Quran, Selasa=Pencak Silat, Rabu=Sepak Bola dan Batik, Kamis=Tari Tradisional, dan Jumat Latihan Pramuka Pukul 14.30-16.00 dan Badminton.
 
Peringatan Hari Pahlawan 2017
Wednesday, 15 November 2017
 Jumat, 10 November 2017 tepatnya pukul 09.00 seluruh siswa/i mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang tepat jatuh pada hari itu, sebagai inspektur upacara yaitu Bapak Dubes Ahmad Rusdi, Peringatan Hari Pahlawan mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Dalam sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh inspektur upcara menekankan tentang meningkatkan nasionalisme Indonesia. 
Salah satu paragraph didalam amanat Mensos yang menarik untuk kita renungkan ketika peristiwa 10 November 1945 adalah : "Bukan sebuah kebetulan tanpa penghayatan dan pemikiran yang mendalam ketika para pendiri republik menempatkan Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai Sila Pertama. Mengingat bahwa hanyadengan hadirnya spiritualitas didalam jiwa sebuah masyarakat, dengan Iman kepada Allah Yang Maha Kuasa, tiap-tiap orang rela mengorbankan dan memberi hidup dan jiwanya untuk tujuan kehidupan bersama' Demikianlah yang kita dapat pelajari dalam momen Peristiwa 10 November 1945. Inilah yang menjadi penjelasan ketika Bung Tomo meneriakkan pekik yang pembakar semangat juang yaitu; Allahu Akbar. Demikian pulalah yang membuat KH Hasyim Asy'ri mengeluarkan fatwa Resolusi Jihad untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia setelah ditanya oleh Bung Karno, bagaimana hukum dan posisi ummatIslam dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Demikianlah soliditas dan solidaritas kebangsaan dari seluruh rakyat Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaannva.
 
Latihan Kepemimpinan Siswa SIB 2017
Wednesday, 08 November 2017

 Rabu, 8 November 2017 Sekolah Indonesia Bangkok menyelenggarakan Latihan Kepimpinan Siswa yang diikuti oleh peserta kelas 4 SD sampai dengan Kelas 12 SMA. Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur pendidik, yaitu guru, mahasiswa magang dari STKIP Al-Hikmah Surabaya dan para pembicara dari unsur mahasiswa yang sedang melanjutkan studinya di Chulalongkorn University.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 8.00 ini diawali dengan ice breaking yang dipimpin oleh mahasiswa yang sedang magang di SIB. Dilanjutkan oleh pembicara pertama yaitu Bapak Heru Herlambang dan diakhiri berbagai permainan sebelum Shalat Zuhur dan makan siang. Setelah makan siang dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu Bapak Irwan Rahadi dan diakhiri oleh permainan dinamika kelompok. 

Kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan Workshop dan Pelatihan oleh Bapak/Ibu guru yang diselenggarakan oleh Qitep Matematika Seamolec Yogyakarta yang juga mengundang beberapa sekolah Thailand. 

 
Pelatihan Matematika " Joyful Learning in Mathematics Education"
Monday, 06 November 2017
 Pelatihan pembelajaran Matematika untuk guru dan pendidik kerjasama antara SEAMEO dan Sekolah Indonesia Bangkok diselenggarakan pada tanggal 6-10 Nopember 2017. Kegiatan ini melibatkan guru-guru di Thailand dan Sekolah Indonesia Bangkok serta beberapa mahasiswa/i yang berada di Bangkok. Dengan mendatangkan narasumber yaitu Ibu Dr. Daswatia Astuty Dachlan, M.Pd., Ibu Adityarini Aqiqah Absahi Djahir, SKM., M.Sc., Bapak Wahid Yunianto, M.Sc., M.A dan Ibu Uki Rahmawati, M.Pd.
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Results 1 - 4 of 429